Bila Anda seorang pemilik website, maka tentunya Anda akan sering menemukan istilah tentang belajar seo (search engine optimization). Pertanyaannya adalah apa kegunaan dari melakukan seo terhadap website Anda? apakah hanya sekedar agar website Anda ditampilkan di search engine seperti google, yahoo dan bing?
Tahukan Anda, bahwa kegiatan seo yang Anda lakukan tidak akan berguna dan tidak menghasilkan bila Anda salah membidik kata kunci (keyword) dimana Anda ingin menempatkan website Anda setiap orang mencari sesuatu di search engine.

kegunaan seo

Hal pertama dalam melakukan seo, Anda perlu tahu kata kunci (keyword) yang cocok untuk website Anda. Seseorang yang melakukan seo terhadap websitenya, pasti ia memiliki tujuan untuk mendapatkan sales dan mencari uang melalui websitenya dari hasil pencarian di search engine. Karena itu, hal pertama yang dilakukan adalah meneliti dan menentukan kata kunci (keyword) yang bisa menghasilkan uang.
Kata kunci (keyword) itu adalah kata-kata yang diketikkan orang ke dalam kotak search engine untuk mencari sesuatu. Dan orang yang mengetikkan atau menggunakan search engine ini bisa dibedakan menjadi 2 kategori:
1. Pencari informasi
2. Pembeli (buyer), pembeli produk
Ada orang yang menggunakan search engine untuk sekedar mencari informasi tentang sesuatu. Dan bila website Anda bukan website yang menjual barang atau sesuatu, tapi merupakan website yang prioritas untuk mendapatkan penghasilan dari klik iklan, tentunya yang perlu diperhatikan adalah Anda perlu membidik kata pencarian yang sesuai dengan iklan-iklan yang ditampilkan agar yang mengklik lebih banyak. Karena bila orang yang membuka website Anda mencari informasi yang berbeda dengan iklan yang ditampilkan tentunya ia tidak mengkliknya.
Dan satu kategori lagi adalah pengunjung yang menggunakan search engine untuk mencari produk untuk dibeli. Dan untuk pengunjung seperti ini, Anda perlu mempelajari kata kunci atau pencarian yang sering diketikkannya yang memberikan ciri bahwa ia sedang mencari produk untuk dibeli.
Sebagai contoh seperti ini: Website Anda adalah website yang memasarkan registrasi domain dan hosting. Dan kata kunci seperti “beli hosting” menunjukkan bahwa orang tersebut mau membeli hosting. Berbeda dengan orang yang mengetikkan hanya hosting indonesia. Tentunya orang yang mengetikkan kata hosting indonesia, ia belum terlalu fokus. Sedangkan yang mengetikkan beli hosting, ia sudah menunjukkan keinginkan untuk membeli.
Dan bila website Anda  memasarkan registrasi domain dan hosting, maka Anda perlu menargetkan kata kunci: ” beli hosting” dan melakukan kegiatan SEO agar website Anda muncul dihalaman pertama untuk pencarian “beli hosting”.
Jadi SEO tidak akah berguna atau tidak memberikan manfaat bila Anda salah memilih kata kunci. Tapi bila Anda tepat memilihnya, maka keuntungan dan sales akan menjadi milik Anda.




Sumber : http://www.belajarseoindonesia.com/kegunaan-dari-melakukan-seo


0 comments

Post a Comment

Cari dengan Google

Custom Search