Belajar SEO dan cari - cari segala informasi tentang SEO rasanya gak ada habisnya.. Meskipun yang namanya SEO ini masih sebuah misteri, tapi tetep aja membuat penasaran dan ingin terus memperdalam ilmu SEO. Salah satu cara paling gampang sekaligus efektif dalam menimba ilmu SEO adalah dengan membaca sana - sini mengenai segala tentang SEO dan langsung mempraktekannya.


"Pengalaman adalah guru yang paling berharga"

Salah satu peribahasa yang sangat saya sukai, karena arti di dalamnya sangat bermakna sekali. (kok kayanya jadi melantur ya? sengihnampakgigi ). Yo wis dah, sekarang mari kita lanjut.. Tapi sebelum lanjut, ada 3 kata yang perlu dijadikan pegangan penting yang dapat menjadi dasar dalam setiap tindakan kita, khususnya dalam dunia bisnis (offline maupun online) : Plan - Do - Check.


3 keyword jitu itu saya peroleh dari owner perusahaan tempat dulu saya bekerja. Beliau adalah lulusan S2 Management dan sekarang menjadi pebisnis handal (yah melantur terus nih jadinya ketukmeje). Ok ampun, sekarang langsung ke tujuan deh mengenai Evaluasi Parameter SEO dengan SEO Quake. (evaluasi = check; termasuk dalam langkah terakhir dari 3 keyword jitu tadi).

SEO Quake ini adalah berupa add on mozilla yang akan membantu kita untuk memperoleh dan meng-investigasi setajam silet mengenai parameter - parameter SEO suatu blog. Apa itu add on pada tau kan? Kalau yang udah pernah membuat emoticon di postingan pakai cara dari blog ini pasti udah gak asing dengan yang namanya add on.

Parameter yang didapat apa saja; bagaimana cara melakukan evaluasi dari parameter tersebut; bagaimana cara install-nya; dan keterangan - keterangan lainnya mengenai SEO Quake ini tidak akan dibahas disini (wong saya aja baru install hari ini, masih meraba - raba ini juga kenyit). Intinya tools ini bisa digunakan untuk melihat profile dan evaluasi suatu blog, lumayan berguna bagi mereka yang melakukan bisnis online flipping site / jual - beli situs. Ibarat jual beli mobil bekas, kita juga harus tahu kualitas dan segala keterangan mengenai situs yang akan kita perjual - belikan.

Bagi yang tidak melakukan bisnis jual beli situs, gak ada salahnya juga pakai tools ini. Minimal ada 1 parameter yang sangat berguna, yaitu mengetahui jumlah internal link dan external link. Yaudah itu dulu aja info untuk hari ini, udah saatnya tidur (udah jam 3 subuh bo gak kerasa, gara - gara nonton film terus nih ah ngantuk). Yang mau download dan pasang add on nya ada di link ini : add on seoquake. Keterangan lebih lanjut mengenai add on ini langsung baca aja disana dan jika masih kurang maka dapat menghubungi om google, sebagai sang pimpinan dari segala informasi yang ada tanduk.


0 comments

Post a Comment

Cari dengan Google

Custom Search